Spesifikasi Huawei Ascend Y520, Smartphone Low Class Layar 4,5 Inchi

Tahun 2015 ternyata bukan hanya milik smartphone kelas menengah ke atas saja. Hal ini ditandai dengan beredarnya berbagai macam smartphone kelas menengah kebawah di awal tahun 2015 ini. Tentunya hal ini akan menjadi awal dari persaingan vendor. Mulai dari vendor lokal hingga vendor raksasa. Huawei adalah salah satu dari sekian banyak vendor yang untuk tahun 2015 ini mencoba peruntungannya di smartphone kelas menengah kebawah. Sikap Huawei ini terlihat dari produk teranyarnya yang bernama Huawei Ascend Y520. Smartphone ini rencananya memang diperuntukkan bagi kalangan menengah ke bawah, komitmen ini semakin dibuktikan dengan bandrolan harga yang terbilang cukup terjangkau, prediksi harganya ada di bawah Rp. 1,5 juta.

Huawei Y520

Namun meskipun smartphone ini adalah kategori kelas menengah, anda tak boleh meremehkan spesifikasi yang diusungnya. Untuk ukuran smartphone kelas menengah kebawah, smartphone ini bisa dibilang cukup unggul.

Advertisement

Smartphone Huawei Ascend Y520 ini hadir dengan bentang layar sentuh seluas 4,5 Inchi yang telah memiliki resolusi sebesar 480 x 854 piksel. Sebuah perpaduan yang cukup pas. Layar dengan ukuran menengah, tak terlalu kecil dan tak terlalu besar, yang dibalut dengan tampilan resolusi gambar yang ideal. Dengan tampilan ini, pandangan anda akan lebih terasa ringan.

Kemudian untuk desainnya, bisa dibilang smartphone ini mengusung desain yang cukup trendy. Hal ini terbukti dari empat sudut lengkungan yang membuat smartphone ini nyaman untuk digenggam.

Sedangkan untuk perangkat fotografinya, smartphone ini lemah. Barangkali sektor inilah yang menjadi kelemahannya. Smartphone ini hanya dibekali dengan kamera utama berukuran 5 MP dan kamera depan berupa VGA. Sebuah perangkat fotografi standard yang hanya cukup untuk kegiatan berfoto sekedarnya. Namun tentu saja, kamera ini juga menarik.

Lalu untuk perangkat komposisi dapur pacunya, smartphone ini bisa kita katakana cukup ideal. Smartphone ini telah dibenami dengan processor dual core yang memiliki kecepatan hingga 1,3 GHz. Kecepatan yang lumayan untuk menghasilkan performa stabil. Komposisi ini pun masih disokong dengan dukungan memory RAM sebesar 512 MB saja dan memory internal berukuran 4 GB.

Dan terakhir untuk konektivitasnya, smartphone ini masih menggunakan teknologi konektivitas 3 G. Hal ini bisa dimaklumi karena teknologi 4 G memang masih mendominasi smartphone – smartphone kelas premium. Anda juga tak perlu khawatir perihal fitur-fitur standard yang melengkapinya, karena smartphone Huawei Ascend Y520 ini juga memiliki fitu Bluetooth, GPS dan Wifi.

Berikut tadi beberapa review singkat tentang Huawei Ascend Y520. Semoga bisa menjadi rujukan tepat bagi anda sebelum membeli.

loading...
Spesifikasi Huawei Ascend Y520, Smartphone Low Class Layar 4,5 Inchi | Rakhmad Hidayatullah | 4.5