Panasonic 3E, Laptop 2 in 1 Bertenaga Bay Trail

Panasonic 3E – Pabrikan Panasonic baru saja telah resmi meluncurkan laptop 2 in 1 besutan terbarunya dengan tajuk Panasonic 3E. Perangkat yang ditujukan khusus untuk pendidikan tersebut dikembangkan langsung oleh Intel Education 1 dan 2. Kemudian seperti apa spesifikasi lengkapnya? Berikut ulasanya.

Secara umum desain yang diusungnya tersebut hampir sama dengan tampilan Asus Transformer yang menawarkan fitur 2 in 1, yaitu layar serta keyboardnya bisa dipisah. Pada casingnya sendiri, laptop tersebut telah dilapisi oleh karet agar terjaga saat dibuat belajar anak SD maupun sekolah TK. Selain itu fitur lainya yaitu tersedianya lensa unik, dimana lensa tersebut bisa digunakan sebagai mikroskop atau kaca pembesar.

Fitur-fitur lainya memang tak terlalu menggiurkan, hal ini karena ditujukan pada pendidikan. Dimana dilengkapi oleh layar berdiagonal 10 inci serta mempunyai resolusi 1366 x 768 piksel berteknologi IPS (In-Plane Switching).

 Panasonic 3E

Advertisement

Kemudian pada sektor dapur tenaga pacunya sendiri, Laptop 2 in 1 Panasonic 3E ini didukung oleh chipset Intel Atom Z3740D quad core generasi bay trail yang dikombinasakan dengan memori RAM sebesar 2 GB serta pengolah grafis dari Intel HD Graphics.

Bisa dibilang bahwa perangkat ini cukup tangguh, karena telah dilengkapi oleh kemampuan tahan terhadap air dan juga debu berkat adanya sertifikat IP51. Panasonic 3E ini dibekali juga memori internal sebesar 32 GB dan masih dapat diperlebar dengan adanya slot microSD hingga 64 GB.

Nah laptop 2 in 1 ini telah dibekali sistem operasi yang berjalan pada OS Windows 8.1 Pro for Education 32-bit. Selain itu konektivitas didalamnya juga cukup lengkap, lihat saja ada port micro HDMI, port microUSB 3.0, port USB 2.0, Wifi, Bluetooth.

Seperti yang terlansir dilaman Liliputing, bahwa laptop Panasonic 3E ini mempunyai ketahanan baterai hingga 8 jam pemakaian. Tak hanya itu saja, tersedia juga jaringan 4G LTE dan GPS.

loading...
Panasonic 3E, Laptop 2 in 1 Bertenaga Bay Trail | Agus Wahyudi | 4.5