Harga Sony Xperia M2, Saudara Xperia M dengan Fitur Lebih Lengkap

Harga Sony Xperia M2 – Notabene merupakan sponsorship Piala Dunia 2014, Sony mencoba mengambil peluang emas dengan merilis produk anyar mereka. Sebagaimana tren yang terjadi saat ini, banyak vendor yang melakukan pembaharuan terhadap produk ponsel terdahulu. Begitu pula Sony, mereka kembali meluncurkan produk Sony Xperia M2 sebagai saudara Xperia M.

Maksud dari perusahaan asal Jepang itu tidak lain adalah melakukan penyempurnaan produk unggulan. Sehingga tak pelak apabila ada beberapa sektor hardware dan software aplikasi yang dirombak guna menarik minat konsumen dalam skala besar. Harapannya, perilisan produk terbaru Sony ini bisa mendulang sukses seperti yang telah diraih pendahulunya tersebut.

Sony Xperia M2 coba ditawarkan kepada publik dengan tema Piala Dunia 2014. Pihaknya mengincar pasar menengah ke atas seiring meningkatnya pengguna ponsel pintar. Lebih rinci lagi, sektor phablet adalah yang tengah menjadi ranah paling laris sehingga dapat dijadikan alasan mengapa pihak Sony merilis produk terbarunya ini dengan mengusung konsep hampir sama dengan Xperia M.

Secara garis besar produk terbaru mereka memiliki keunggulan tersendiri di kelasnya. Produk yang sebelumnya dikenalkan ke publik dalam acara World Mobile Congress (WMC) 2014 di Barcelona ini telah dirancang sedemikian apiknya. Perubahan penting dilakukan pihak Sony antara lain merombak spesifikasi di sektor layar, performa dan baterai.

Seperti apakah gambaran produk terbaru Sony Xperia M2 ini? Di bawah ini akan dijelaskan seluk beluk ponsel pintar terbaru dari Sony yang telah penulis rangkum dalam review lengkap yang ditinjau dari segi spesifikasi, fitur dan harga. Simak ulasan selengkapnya:

harga sony xperia m2,kelebihan sony xperia m2,kekurangan sony xperia m2

Konsep desain ponsel ini masih sama dengan seri Xperia Premium lainnya. Adalah desain omni balance yang merupakan andalan dari produk berkualitas Sony Xperia M2. Berbekal tombol yang sedikit, pihak Sony mencoba memberikan kesan minimalis dan elegan. Bodi ponsel ini berdimensi 139.7 × 71.1 × 8.6 mm dengan berat 148 gram, di mana kenyamanan tentu akan pengguna rasakan.

Display 4.8 inci dengan resolusi 540 × 960 piksel menempatkan ponsel ini sedikit lebih lebar ketimbang Xperia M. Keunggulan utama dalam segi layar terletak pada teknologi Mobile Sony Brivia Engine. Tidak lupa pihak Sony juga menyertakan fitur multi-touch sebanyak 4 jari. Dengan bentuk layar yang minimalis beserta fitur lengkapnya, Sony Xperia M2 cukup nyaman digunakan.

Rombakan selanjutnya terjadi pada sektor dapur pacu. Perangkat daya gedor ponsel ini terbilang cukup gahar. Adalah prosesor Quad Core 1.2 Ghz Cortex-A7 dengan chipset Qualcomm MSM8926 Snapdragon 400. Belum lagi pengolah grafis GPU Adreno 305 yang berpadu dengan OS Android 4.3 Jelly Bean dan RAM 1 GB akan semakin menyelaraskan performa ponsel pintar yang powerfull.

Untuk sektor multimedia telah terpasang kamera utama 8 MP dengan fitur autofocus, LED flash, Exmor RS, Geo-tagging, HDR, face and smile detection, touch focus, image stabilization dan panorama. Sedangkan kamera sekunder tetap sama dengan pendahulunya yakni menggunakan sensor VGA. Dengan kamera tersebut, Anda dapat melakukan aktivitas fotografi berkelas tinggi.

Tidak perlu khawatir soal penyimpanan data. Sebab telah ada memori internal 4 GB dengan opsi ekspansi menggunakan slot microSD 32 GB. Sehingga segala kebutuhan pengolahan file akan tertara rapi dalam ponsel Sony Xperia M2 ini. Sedangkan untuk konektivitas juga terbilang cukup lengkap. Sebut saja fitur dual SIM, Wi-Fi, DLNA, NFC, Bluetooth v4.0, microUSB v2.0, USB On-The-GO dan USB Host.

Seluruh aktivitas mobilitas Sony Xperia M2 akan disokong oleh baterai 2330 mAh dengan kemampuan waktu bicara 13 jam dan mode stand by 633 jam. Ponsel berkelas ini bisa Anda bawa pulang dengan nominal harga Rp. 2,9 jutaan saja. Ponsel ini tentu akan membantu Anda dalam hal mobilitas sehari-hari dengan fitur lengkap beserta spesifikasi mumpuni.

loading...
Harga Sony Xperia M2, Saudara Xperia M dengan Fitur Lebih Lengkap | Ifan Andri Prastya | 4.5